-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuat Workbook dan Spreadsheet di Microsoft Excel

Posting Komentar

Apa yang dimaksud dengan Workbook dan Spreadsheet, perbedaannya? Secara singkat dapat dikatakan bahwa Workbook adalah file Excel yang kita buka, edit, dan simpan dengan nama tertentu. Sementara Spreadsheet adalah lembar kerja yang berada dalam satu file Workbook, ditandai dengan nama Sheet1, Sheet2, dan seterusnya. Secara default, satu file Workbook berisi 3 Spreadsheet dan bisa ditambahkan sesuai kebutuhan. Lalu, bagaimana cara membuat Workbook dan Spreadsheet di Microsoft Excel?

Workbook Baru

Untuk membuat Workbook baru, buka aplikasi Excel, otomatis akan membuka Workbook baru dengan tanda 'Book1'. Simpan lembar kerja tersebut dengan nama sesuai isi file Workbook. Apabila ingin membuat Workbook lainnya, tekan tombol File yang berada di bagian atas Excel dan dilanjutkan dengan mengklik tombol New lalu Blank Workbook.

Spreadsheet Baru

Kalau ingin menambah Spreadsheet baru, cukup tekan tombol '+' yang terletak di bagian bawah Excel, tepatnya di daerah Spreadsheet. Setelahnya, kamu bisa menyusun Spreadsheet dengan menekan dan menggesernya ke kiri atau kanan. Lembar kerja ini juga bisa dihapus dengan cara klik kanan pada Spreadsheet yang akan dihapus, pilih 'Delete'. Banyak opsi yang berkaitan dengan Spreadsheet, misalnya mengganti nama, menghapus, menyembunyikan, dan lainnya.

Gambaran Umum

Secara mudah, workbook dan spreadsheet dapat digambarkan seperti buku tulis. Dimana, workbook itu adalah buku, dan spreadsheet adalah lembar halaman di dalam buku tersebut. Di dalam workbook tersebut bisa memuat banyak spreadsheet sesuai kebutuhan, bahkan bisa juga memuat hanya 1 lembar kerja saja.

Semoga bermanfaat artikel kali ini.


Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter