-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuka File Excel di Smartphone Android

Posting Komentar
Smartphone kini sudah bisa disejajarkan dengan komputer PC atau notebook, karena beragam aplikasinya hampir sama dengan apa yang ada di komputer. Aplikasi sistem operasi dengan kinerja tinggi sudah ada di genggaman (smartphone). Pekerjaan yang biasa dilakukan di komputer pun bisa dipindahkan ke smartphone, seperti browsing internet, chatting, edit photo, mengetik pun bisa dilakukan di smartphone. Data-data file Excel yang ada di komputer bisa terbaca langsung di smartphone dengan OS Android. Bagaimana cara membuka file Excel di smartphone Android?

Umumnya sistem operasi Android sudah dibekali aplikasi untuk membaca file-file dokumen, seperti Word, Excel, PDF atau Powerpoint. Bahkan di OS Android Jelly Bean, file dokumen Office 2007 yang berakhiran .docx atau .xlsx dapat dibaca dengan baik di smartphone Android. Aplikasi yang sudah tertanam di smartphone Android tersebut bernama Quickoffice. Anda dapat melihat menu shortcut Quickoffice pada deretan menu di smartphone Android.

Cara menggunakannya mudah saja, pilih jenis file dokumen yang akan dibuka, arahkan pada folder yang dimaksud, file akan langsung terbuka. Aplikasi ini tentu saja sangat membantu kita yang sering berhubungan dengan file-file dokumen office, Word, Excel, Powerpoint ataupun file PDF.


tags: android, smartphone, quickoffice, document office, excel

Related Posts

:

Subscribe Our Newsletter